Cara Menangani Demam

Cara menangani demam.

Demam sendiri adalah sebuah penyakit yang di sertai panas yang tinggi. Panas yang tinggi ini biasanya akan membuat para orang tua merasakan panik. Sehingga mereka malah menjadi bingung sendiri. Hal yang membuat panik adalah biasanya demam yang di sertai dengan kejang-kejang atau bahkan sesak nafas. Hal ini tentu akan memperburuk suasana jika anda terlalu panik.



Tips yang benar untuk cara mengatasi demam yang tepat adalah sebagai berikut :

  •       Selimuti.

Selimut sendir berfungsi untuk menghangatkan badan. Hal ini adalah untuk mengusir rasa dingin yang ada pada anak tersebut. Selimut juga bisa sebagai penenang. Meskipun tidak secara langsung demam yang tinggi akan menyebabkan penderita kedinginan. Pastikan anda melakukan hal ini dengan benar karena banyak sekali yang salah kaprah mengenai penyakit ini.
  •        Bebaskan Udara

Maksud bebaskan udara adalah dengan membuka ventilasi dengan benar. Namun tentu tetap pada batas yang normal. Hal ini ditujukan untuk membuat sirkulasi udara agar bakteri yang menyebabkan demam bisa pergi dan tidak kembali menetap pada kondisi tersebut.
  •        Ganti pakaian

Pakaian yang sudah lama di pakai harap segera di ganti karena biasanya hawa panas dan bakteri akan berada pada baju yang sudah lama di pakai tanpa di ganti. Hindari juga menggunakan baju yang berdebu dan kusam ataupun mudah rapuh.
  •        Menyeka tubuh

Lagi-lagi soal kebersihan adalah hal yang tepat untuk mengatasi demam. Hal ini tentu akan menjadi hal yang buruk ketika tubuh kita kotor dan tidak sehat. Selain menyebabkan penyakit yang baru badan yang kotor akan membuat para bakteri betah di tubuh kita.
  •        Hindari air dingin

Air dingin akan membuat tubuh kita menjadi lebih buruk dalam keadaan demam. Jika anda menginginkan mandi anda harus menggunakan air hangat untuk lebih menjaga tubuh anda. Hal ini juga berlaku ketika anda menggunakan air dingin untuk minum maupun untuk mengompres badan anda. Hal yang paling penting adalah tetap menjaga tubuh anda menjadi lebih hangat.


Demam sendiri adalah sebuah panas yang menyebabkan kita merasakan kedinginan bahkan demam yang buruk dapat menyebabkan menggigil atau kejang-kejang dan efek paling buruknya adalah dengan kematian. Memang kita tidak menginginkan hal buruk terjadi pada keluarga kita namun alangkah baiknya kita mengetahui berbagai cara untuk menangani penyakit yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.