Jenis-jenis Batuk yang Ada di Masyarakat

Batuk merupakan penyakit pada tenggorokan yang menyebabkan rasa sakit dan tekanan pada seluruh saluran pernafasan. Siapa yang ingin merasakan sakit, tentu tidak ada. Banyak aktifitas yang dapat terganggu ketika batuk menyerang. Seperti halnya penyakit-penyakit lain batuk merupakan penyakit yang sangat mengganggu konsentrasi dalam bekerja.

Batuk sendiri di golongkan menjadi banyak sekali. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Batuk berdahak

Sesuai dengan namanya jenis batuk ini di sertai dahak atau cairan berupa lender yang berwarna kekuningan. Batuk jenis ini tidak bisa di remehkan karena bisa menularkan kepada orang lain dengan lebih cepat dari pada jenis batuk lainnya. Apabila anda mengalami batuk jenis ini anda harus membuang dahak jauh dari jangkauan orang sekitar. Hindari juga berbicara langsung dengan orang lain.

Batuk Kering

Batuk ini biasanya di sebut juga dengan batuk tidak berdahak. Karena ketika batuk hampir tidak ada dahak yang keluar atau ada di dalam tenggorokan. Meskipun batuk ini tidak berdahak namun adalah batuk yang paling menyakitkan. Karena tenggorokan yang tertekan oleh tekanan udara lebih terasa tanpa adanya dahak. Hal ini akan lebih menyiksa ketika anda berada pada cuaca yang dingin.

Mungkin hanya sekian yang dapat saya sampaikan mengenai jenis-jenis batuk ini. Sebenarnya masih ada batuk lainnya namun dapat di kategorikan serupa. Hal ini karena banyaknya kesamaan yang ada pada keduanya. Sebaiknya anda yang belum terkena batuk harap menjaga pola minum anda karena ketika kering maka tenggorokan akan lebih mudah terserang penyakit.
Sekian Terimakasih


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.