5 Hal Penghilang Malas

Tentu kita tahu sendiri bahwa malas itu adalah sebuah penyakit yang apabila kita menderita penyakit terserbut akan berdampak pada kehidupan sehari-hari kita bahkan kehidupan masa depan kita. Sebagai contoh adalah rasa malas kita dalam belajar menuntut ilmu dunia. Secara hukum sebab akibat akan mendatangkan sebuah ketentuan dimaka kita akan terjebak dalam kebodohan dan kehinaan. Karena kita juga tahu sendiri bahwa Allah akan memberikan atau menaikkan derajat orang-orang yang berilmu beberapa derajat dari orang-orang biasa.



Baiklah sebelum kita tahu apa tips menghilangkan malas kita harus mempunyai tekad terlebih dahulu untuk menghilangkan rasa malas itu sendiri. Tanamkan dalam hati bahwa ketika kita malas kita akan membuat orang yang menyayangi kita kecewa ataupun bersedih hati. Tanamkan ketika kita malas kita akan jatuh kedalam jurang kebodohan dan kehinaan dimasa depan. Tanamkan ketika kita malas kita akan membuat hidup kita jauh dari apa yang kita harapkan. Setelah rasa tekad yang kuat untuk menghidari rasa malas itu benar-benar ada di dalam hati kita. Akan saya bagikan beberapa tips jitu menghindari rasa malas.

Tips jitu menghindari rasa malas 1 :

Tidur lebih awal
Ketika kita tidur lebih awal kita akan mampu merencanakan untuk esok hari dengan bangun pagi. Hal ini tentu akan membuat badan kita terasa segar dan terasa bugar penuh semangat. Dan setelah bangun pagi biasakan untuk langsung mandi pagi. Karena apabila kita masih diselimuti rasa ngantuk maka kita akan cenderung lebih bermalas-malasan lagi, atau jika anda tidak mandi pagi anda harus berolah raga agar pikiran kita tetap terjaga dan terbebas dari kantuk. Hal ini sesuai dengan ajaran islam yang melarang atau mengharamkan untu tidur setelah shalat subuh.

Bergerak lebih cepat
Apabila kita bergerak lebih cepat kita akan membuat pikiran kita juga berpikir cepat. Atau setidaknya pikiran kita tidak akan melamun dan melayang-layang dengan angan-angan kosong. Sebagai contoh dalam hal cara jalan kita perhatikan orang-orang di luar negeri sana (jepang atau amerika) mereka akan jalan dengan cepat. Selain untuk menghindari keterlambatan mereka juga menghindari diri dari pikiran yang lambat yang dapat memicu rasa malas untuk muncul dalam dirinya

Mencoba suasana baru
Ketika kita mencoba suasana yang baru maka suasana lama ataupun aura-aura dari rasa malas kita akan menjadi berganti dengan aura baru yang akan lebih membawa semangat dalam diri kita. Sebagai contoh kita berekreasi ke tempat wisata yang mempunyai suasanya yang sejuk dan nyaman. Akan berbeda jika kita yang notabene bekerja dengan rutinitas itu-itu saja dalam hal rasa malas.

Bersih
Kebersihan juga tidak terlepas dari factor yang menyebabkan kita dalam suasana malas. Suasana malas akan tercipta ketika ruangan kotor ataupun badan kita kotor. Terlebih bagi anak kos yang mempunyai cucian menumpuk yang sampai setinggi gunung. Sebagai contoh kita akan lebih bersemangat apabila memakai pakaian bersih dan rapi. Hal ini juga sesuai dengan ajaran islam yang mendefinisikan kebersihan adalah sebagian dari iman.

Perencanaan
Rencana yang tersusun rapi, agenda yang terbungkus bagus akan membuat kita lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Karena sebuah perencanaan adalah tujuan dari kita melakukan kegiatan akan berbeda jika kita tidak mempunyai tujuan dalam bekerja.

Evaluasi
Evaluasi kembali dari bagian rencana kita, apakah kegiatan hari ini sesuai dengan apa yang diharapkan ataukah berbeda dengan yang kita inginkan. Tentu hal ini akan memberikan dampak positif dari kehidupan kita. Sebuah tujuan baru akan muncul ketika kita melihat hasil kegiatan kita. Karena manusia pada dasarnya adalah orang yang ingin mendapatkan lebih dan lebih.

Baiklah mungkin tips tersebut masih kurang dan anda perlu membaca atau mengetahui berbagai jutaan tips menghilangkan rasa malas dalam diri anda. Kesimpulannya adalah tetap tekad anda yang paling utama. Karena penyakit ini dating dari diri sendiri dan hanya dapat diselesaikan oleh diri sendiri juga.

Sekian dari saya apabila ada kekurangan saya mohon maaf, kritik dan saran anda akan kami pertimbangkan. Semoga dapat menginspirasi pembaca dan dapat memberikan dampak positif yang permanen bagi pembaca.. wassalamu’alaikum wr wb


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.