Manfaat Air untuk Menurunkan Berat Badan

Ternyata menurunkan berat badan bukanlah hal yang susah. Salah 1 nya adalah dengan menggunakan kebiasaan sehat meminum air ketika bangun tidur maupun sebelum tidur. Air sendirir merupakan zat yang paling di butuh kan dalam tubuh manusia. Hal ini di tandai dengan 70% penyusun tubuh ini adalah air.




Manfaat tersendiri ketika anda meminum air sebelum dan sesudah tidur adalah sebagai berikut :


  • Nutrisi air
Air sendiri memiliki molekul atom 1 oksigen dan 2 atom hidrogen. Minumlah minimal 1 gelas sebelum tidur. Hal ini akan membuat tubuh anda selalu segar dengan asupan oksigen yang cukup saat tertidur. Tentu akan bagus jika air yang anda minum adalah air yang baik seperti air zam-zam.


  • Hidrasi
Saat tidur maka tubuh akan mengisi ulang cairan-cairan yang hilang pada saat tidur dan ketika bangun tidur anda hanya perlu meminum sedikit air saja. Dampak dari ini adalah anda akan lebih cepat kencing ketika anda terlalu banyak meminum air


  • Pembersih racun
Dalam hal ini ketika sebelum tidur air dapat membantu membersihkan bagian-bagian dalam rongga hidung, sistem pencernaan dan juga membersihkan kantung kemih sehingga urin anda akan sangat kental saat pagi hari. Dan ketika setelah tidur fungsi air ini adalah Merangsang pergerakan usus dan melancarkan proses pencernaan dan pembuangan.


  • Alergi dan infeksi
Seperti di atas maka ketika anda meminum air semua alergi dan bakteri yang berada dalam sistem tenggorokan anda akan menjadi hilang. Sehingga anda yang biasa menderita bersin-bersin pada pagi hari dapat menguranginya dengan minum air pada sebelum dan setelah bangun. Jika bangun usahakan dengan minum air hangat.

Poin utama dalam melakukan penurunan berat badan dalam hal ini adalah dengan menggunakan air hangat sebagai minuman yang khusus pada pagi hari. Selain hangat dan menyehatkan air hangat akan membuat kalori semakin mudah terbakar sehingga akan mudah membakar lemak-lemak yang ada dalam tubuh anda.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.