Cara Mengobati Demam Secara Alami

Cara mengobati demam secara alami.

Memang penyakit ini selalu tidak kita harapkan. Namun bagaimana lagi jika orang sudah terlanjung terkena demam dan tak kunjung sembuh dan pulih. Pengobatan yang perlu di lakukan adalah pengobatan yang bersifat sebagai terapi awal atau pertolongan pertama. Untuk mengobati demam sendiri harus dengan cara-cara yang sesuai dengan yang di berikan petunjuk dokter.

Cara mengobati demam secara alami

Jangan memberikan obat asal dan hal yang tidak pernah dilakukan oleh orang lain sebelumnya. Berikan obat yang memang benar-benar tepat dengan kondisi demam yang ada. Berikut adalah untuk mengobati demam secara alami.

1.       Sup hangat

Sup hangat sendiri memiliki kandungan obat-obat tradisional yang sudah ada di dalamnya seperti bawang merah, bawang putih, mrica dan lainnya. Semua obat tradisional ini ada di dalam bumbu dapur yang terkandung dalam sup atau biasanya di sajikan kaldu. Perlu di ketahui bahwa setiap kaldu memiliki kandungan yang hampir serupa sehingga tidak masalah anda menggunakan kaldu apapun selagi itu enak dan bergizi. Rasa hangat dalam kaldu sendiri akan membuat si penderita mempunyai sikap tenang karena memang hangat akan menenangkan penderita demam.

2.       Cuci mulut dengan garam

Banyaknya bakteri dalam mulut akan membuat demam semakin bertahan lama sehingga menggunakan garam untuk membersihkan mulut dan membuat bakteri itu keluar sendiri. Perlu di perhatikan juga bahwa air yang di gunakan tetaplah air yang hangat. Jangan sampai menggunakan air dingin. Karena air hangat akan mudah melarutkan dan dapat membunuh bakteri bakteri ringan yang tidak terlalu tahan dengan panas. Selain itu penggunaan air hangat akan memudahkan garam untuk larut.

3.       Istirahat cukup

Dengan istirhan yang cukup anda atau sistem imun anda akan lebih fokus untuk melawan penyakit demam ini. Tentu istirahat yang baik adalah tidur. Namun jika anda tidak bisa tidur cukup pejamkan mata anda. Jangan gunakan alat komunikasi untuk bermain-main memang hal ini akan membuat anda tidak bosan namun anda tidak akan dapat istirahat dengan total jika masih menggunakan handphone.

4.       Mengkonsumsi nanas

Nanas memang buah yang memiliki anti peradangan alami sehingga sangat coco sekali untuk di jadikan obat bagi penderita demam. Hal ini lebih baik anda makan secara segar atau setelah di kupas atau anda dapat membuatnya menjadi jus atau berupa selai jika anda tidak menyukai mengkonsumsi secara langsung.

5.       Memperbanyak vitamin C

Vitamin C memang banyak sekali kegunaannya. Salah satunya adalah sebagai penurun demam. Anda dapat lihat bagaimana obat untuk anak-anak anda dapat mengetahui bahwa obat-obat tersebut banyak mengandung vitamin C. Tentu lebih baik anda mengkonsumsi makanan yang lebih alami dan terjamin keamanannya.



Sekian adalah cara mengobati demam secara alami. Hal yang dapat anda lakukan adalah dengan tetap menjaga kondisi tubuh anda dengan lebih baik lagi. Setelah sembuh pastikan anda untuk mengikuti olahraga maupun hal lain yang dapat membuat tubuh anda sehat dan semakin bugar.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.