5 Hal Penyebab Terjadinya Sariawan

Kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai penyebab terjadinya Sariawan. Mungkin banyak pembaca mengenal penyakit yang 1 ini. Banyak di antara orang sangat merasa tidak nyaman ketika terkena sariawan. Selain mengganggu proses pengunyahan makanan sariawan juga terkadang dapat menyebabkan perih yang bukan main saat terkena zat makanan ataupun minuman.




Sariawan sendiri adalah luka yang terjadi pada bibir maupun gusi penderita. Hal ini bisa menyebabkan sakit selama 3 sampai 40 hari sebelum sembuh. Biasanya penyakit ini seperti luka yang besar diameternya kurang dari 1 cm. Sedangkan penyakit ini biasanya terdapat 2 sampai 4 luka pada saat sakit berlangsung.

Berikut anda perlu membaca apa saja hal yang dapat menimbulkan penyakit sariawan ini.

-          Luka

Luka yang di maksud adalah ketika anda tidak sengaja menggigit bibir anda. Biasanya akan menimbulkan sariawan. Hal ini dapat tentu hal yang sulit di hindari ketika adanya hal yang tidak bisa kita prediksi. Selain itu luka seperti tersodok sikat gigi juga dapat menimbulkan sariawan. Jadi ketika anda menggosok gigi lakukan secara hati-hati.

-          Kekurangan vitamin C

Mungkin hal ini adalah yang paling sering di alami oleh para pembaca. Kekurangan vitamin c sendiri dapat mempertipis jaringan kulit pada bibir dan gusi. Sehingga akan rentan terhadap penyakit ini. Perbanyak makan yang mengandung vitamin C.

-          Keturunan

Memang bukan hal yang aneh jika keturunan dapat menyebabkan penyakit ini. Hal ini biasanya pada saat-saat tertentu si penderita akan mudah terkena penyakit ini. Seperti halnya ketika penderita kekurangan cairan tubuh maka akan langsung terkena penyakit sariawan. Sebaiknya saat anda mengandung perbanyak gizi bagi si kecil anda.

-          Infeksi Virus

Hal ini juga sering terjadi meskipun tidak banyak namun tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan sariawan. Dalam hal ini banyak orang yang memakan makanan yang berbahaya bagi tubuh mereka. Makanan yang sehat dan bersih akan sangat bagus ketimbang makanan murah namun kurang menyehatkan.

-          Gangguan imuno

Kekebalan tubuh ini termasuk dari penghalang virus dan bakteri. Sehingga orang yang menderita penyakit gangguan imun akan lebih mudah terserang penyakit. Bukan hanya penyakit sariawan saja. Namun juga masih banyak penyakit-penyakit lain. Lebih baik anda menggunakan waktu anda untuk berolahraga dengan baik dan teratur.

Sekian penyebab gejala dari penyakit sariawan ini. Semoga menambah wawasan para pembaca. Simak juga tips-tips sehat kami yang lain. Terimakasih




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.