5 Kebiasaan Baik Terhindar dari Sariawan.

5 Kebiasaan Baik agar Terhindar dari sariawan.

Seperti yang kita ketahui banyak orang yang tentu tidak ingin terkena penyakit. Mereka ingin selalu sehat dan juga mereka ingin agar kesehatannya tetap terjaga. Berikut ini akan kami bagikan tips menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit sariawan.



Tips ini akan berlaku dengan baik jika anda memang memiliki tekad untuk sehat yang tinggi. Selain harus rutin dilakukan anda harus menjaga diri anda agar tidak mudah masuk ke dalam hal-hal yang dapat menyebabkan penyakit sariawan.

-          Jaga Kebersihan Mulut

Menjaga kebersihan mulut akan lebih menjamin untuk menghindari sariawan. Banyak sekali penyakit yang timbul ketika mulut tidak bersih. Seperti salah satunya adalah sariawan. Menjaga kebersihan mulut bisa dengan sikat gigi teratur, Makan makanan yang mudah di kunyah, dan juga menggunakan obat pembersih mulut lainnya.

-          Hindari Stress.

Strees mempengaruhi kerja pikiran kita sehingga orang yang memiliki stress berlebih akan mudah terserang penyakit akibat menurunnya daya kerja tubuh. Sehingga mudah terserang virus dari penyakit sariawan ini. Terlebih lagi anda harus membiasakan memiliki pikiran yang terkontrol akan keesokan aktifitas yang anda akan lakukan. Stress berlebih sebaiknya dihindari.

-          Hindari Rokok

Rokok sendiri memiliki sifat yang dapat membuat mulut kita merasa kering dan tercemar. Hal ini tentu akibat sifat karbon yang ada dalam asap rokok terkontaminasi dengan air liur kita. Sehingga akan membentuk senyawa yang lain. Penggunaan rokok juga tidak baik untuk kesehatan yang lain.

-          Perbanyak Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang di percaya dapat menghentikan sariawan. Namun akan lebih baik jika anda mengkonsumsi vitamin C untuk tindakan pencegahan sebelum sariawan itu terjadi. Minimal dalam 1 bulan anda sudah mengkonsumsi vitamin C sebanyak 200 gr.

-          Lakukan perawatan mulut teratur.

Merawat mulut dengan lebih teratur akan membuat mulut kita senantiasa bersih dan sehat. Hal ini akan membuat sariawan itu menghilang dan pergi sudah. Hal ini dapat kita berikan sebuah metode khusus seperti mengkonsumsi sirih dan sebagainya.

Mungkin demikian sedikit cara yang bisa saya berikan. Mungkin lain kali akan lebih lagi mengenai penyakit yang lain. Semoga membantu dan menambah wawasan anda.

Sekian Terimakasih

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.