5 Olahraga didalam Ruangan

TIPS OLAHRAGA DI DALAM RUANGAN 

Bagi pecinta internet atau netizen biasanya akan malas sekali untuk berolahraga, jangankan untuk berolahraga untuk sekedar buang air saja rasanya sudah malas sekali. Hal ini yang membuat para netizen lebih rapuh atau lebih lembut badannya. Karena jarang untuk keluar sehingga badan yang seharusnya di gunakan untuk berjalan atau beraktifitas hanya duduk atau berbaring santai di dalam ruangan.



Pentingnya olahraga bagi manusia sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan manapun. Dimanapun dokter akan mengatakan bahwa rajin-rajinlah berolahraga agar badan bugar dan sehat. Tentu hal ini seimbang dengan perintah ajaran islam yang menganjurkan setiap orang terutama laki-laki agar dapat berkuda, memanah dan berenang yang pastinya perintah ajaran islam mempunyai faidah dan manfaat yang baik bagi kita.

Olahraga yang dapat dilakukan di dalam ruangan antara lain :

Sit Up (baring duduk)
Olahraga ini cocok sekali untuk anda yang biasanya duduk diatas kasur. Usahakan tanpa bantal di kepala. Karena agar badan menjadi lurus dan pegal-pegal di pinggang akan lebih hilang. Sit up juga dapat membentuk tubuh bagian perut dan punggung. Biar lebih six pack (6 kotak)

Push Up (angkat badan)
Push up ini dapat anda lakukan ketika anda merasa letih dalam mengetik artikel atau sebuah chat. Ketika push up otot-otot di tangan akan berkontraksi dengan hebat dan membuat anda lebih bertenaga dalam mengetik artikel atau sebuah cerita. Push up juga dapat membentuk tubuh bagian dada dan otot tangan. Ayo gunakan waktumu sedikit untuk push up

Hang up (angkat tubuh)
Hang up atau bergantung kemudian badan di tarik ke atas. Olahraga ini sangat mudah sekali jika anda berada di dalam ruangan karena anda pasti memiliki pintu yang dapat di jadikan tempat bergantung yang sangat enak. Ketika kita bergantung otot punggung akan cenderung tertarik ke belakang dan dapat menghasilkan atau menghilangkan rasa pegal di punggung anda. Hang up ini konon juga dapat membuat badan kita lebih tinggi.

Hand stand (berdiri dengan tangan)
Hand stand ini akan membuat darah anda mengalir ke kepala anda jadi buat yang mempunyai darah rendah saya sarankan untuk sering melakukan ini agar darah mengalir ke kepala. Kita darah mengalir ke kepala akan membuat oksigen yang dibawa darah juga ikud ke kepalah hal ini akan membuat sensor-sensor otak bekerja dengan baik kembali.

Jump (loncat-loncat)
Ketika anda melompat melompat darah akan begerak naik dan turun semua otot-otot juga akan saling berkontraksi dan akan membuat kita merasa lebih baik setelah berdiam diri ketika bertatap muka dengan computer. Saya sarankan hanya untuk yang memiliki ruangan besar dan cukup. Jika ruangan kecil di takutkan akan membuat barang-barang berantakan karena ulah kita.

Demikian olahraga yang baik yang dapat kita lakukan sebagai orang rumahan. Rutin berolahraga akan membuat tubuh kita memiliki daya tahan yang kuat terhadap berbagai penyakit sehingga produktifitas kita sebagai netizen dapat terus terjaga. Minimal 15 menit berolahraga dalam 1 hari.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.