5 Kebiasaan Supaya Hidup Sehat

Mengenai kesehatan tentu siapa yang tidak ingin sehat. Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti ingin sehat. Terlebih lagi banyak yang mengeluarkan uang hingga ratusan juta hanya untuk memperoleh kesehatan dan itupun di sertai dengan pengobatan-pengobatan yang hingga sampe pergi kemana-mana.



Hidup sehat bukanlah hal yang susah. Namun bukan pula hal yang gampang, hal ini karena hidup yang sehat harus memiliki disertai dengan kebiasaan-kebiasaan sehat itu sendiri. Berikut adalah selengkapnya mengenai hidup sehat yang akan kami sajikan.

1. Kebersihan
kenapa kebersihan yang menjadi bagian utama dalam kebiasaan sehat. Tentu hal yang mustahil jika kita hidup dalam keadaan kotor dan kita memiliki keinginan untuk sehat. Salah satunya adalah ketika Kita mandi, mencuci pakaian dan hal-hal lainnya. Tentu kebersihan ini harus tetap di jaga. Karena lingkungan yang kotor adalah sumber penyakit dan juga sumber bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Kebersihan yang paling utama adalah kebersihan pikiran. Karena pikiran dapat memberikan tekanan maupun dukungan untuk mempersiapkan kehidupan serta penggerak dari seluruh anggota badan.

2. Olahraga
Tentu setelah badan kita bersih olahraga secara rutin adalah hal yang bagus. Misalnya saja kita berlari maupun bersepeda selama 30 menit dalam 1 hari atau minimal 2 jam dalam 1 minggu. Hal ini akan membuat perbedaan dengan anda yang tidak memiliki waktu atau jarang olahraga. Olahraga sendiri sangat bermacam-macam. Jika anda hanya memiliki waktu yang sedikit anda dapat melakukan push up setiap mau tidur atau setelah tidur anda dapat melakukan hang up.

3. Istirahat
Istirahat yang cukup akan memberikan banyak manfaat yang baik untuk tubuh seperti dalam tubuh ini ketika kita memiliki banyak sekali zat-zat asam laktat yang membuat kita cepat lelah. Istirahat yang baik juga akan membuat badan kita menjadi seperti di perbaharui lagi. Hal ini Sejalan dengan sesuatu hal dimana terdapat toleransi istirahat dalam bekerja. Bahkan setiap perusahaan akan memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pegawainya ketika mereka sedang bekerja.

4. Makanan
Makanan juga berpengaruh dalam kesehatan kita.Kita yang cenderung jarang mengkonsumsi masakan yang memiliki kadar gizi yang baik akan menyebabkan beberapa bagian tubuh kita merasa kekurangan. Hal ini juga akibat kita tidak memperhatikan pola makan yang seimbang. Contoh dalam hal ini adalah ketika kita adalah seorang pelajar maka kebutuhan protein kita harus lebih di utamakan dari pada kebutuhan karbohidrat ataupun kebutuhan lemak kita.

5. Menjaga diri
Maksud dari menjaga diri adalah menjaga diri dari hal-hal yang dapat memicu penyakit. Seperti hujan-hujanan ataupun jalan-jalan malam dengan menggunakan pakaian minim. Tentu hal ini harus di hindari karena banyak sekali dalam dunia ini yang dapat memicu penyakit. Penggunaan alat kesehatan seperti masker dalam berkendara harus menjadi prioritas utama dalam kebutuhan kita.

Perlu di ingat, Kesehatan itu mahal harganya. Jika anda tidak ingin sakit berkelanjutan sebaiknya tips di atas anda biasakan sedini mungkin. Terlebih kepada anak anda dan kepada keluarga anda.

Mungkin demikian tips kebiasaan sehat yang perlu dilakukan dalam hidup ini. Hal ini tentu adalah ahl yang sangat riskan untuk anda. Sekian Terimakasih

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.