Pentingnya Menjaga Kebersihan

Kebersihan merupakan aspek penting dalam kesehatan oleh karena itu banyak sekali slogan-slogan dan himbauan mengenai kebersihan dan juga kesehatan. Kebersihan juga menandakan bahwa orang yang bersih adalah baik. Terutama dalam menjaga diri sendiri. Berikut akan kami jelaskan kebersihan yang perlu di lakukan.

Pentingnya Menjaga Kebersihan Mulai dari pribadi diri sendiri lalu menuju ke bagian yang lebih luas dan lebih penting lagi




1.       Kebersihan Diri
Sebelum menyangkut kebersihan yang lainnya maka kebersihan diri sendiri adalah sesuatu yang paling utama karena siapa lagi yang dapat memperhatikan diri sendiri kecuali pribadi itu sendiri. Ada banyak sekali kebersihan dalam diri yang harus di dahulukan, Mulai dari kebersihan pakaian, kebersihan badan, kebersihan ruangan, serta kebersihan pikiran. Semua harus senantiasa bersih agar kesehatan dapat di miliki.

2.       Kebersihan Rumah
Rumah yang bersih tentu akan memiliki penghuni yang bersih pula. Hal ini sebanding dengan banyaknya sarang penyakit dan tempat-tempat berhinggapnya serangga ataupun bakteri yang dapat menimbulkan penyakit. Seperti kebersihan toilet, kamar mandi dapur dan juga tempat tidur semua harus di perhatikan selagi masih sehat. Semua akan membaik ketika semua telah bersih.

3.       Kebersihan Lingkungan
Lingkungan yang bersih dapat membuat semua manusia yang menghuni lokasi tersebut akan menjadi senantiasa sehat. Hal ini dapat terjadi ketika banyak ataupun semua orang sudah melakukan 2 kebersihan di atas. Dan juga perlu adanya gotong royong dalam warga agar lingkungannya senantiasa bersih.

4.       Kebersihan Kota
Sebuah kota yang bersih akan memiliki banyak manfaat di antaranya tentu warga kota tersebut menjadi sehat dan selalu bugar. Akan sangat berbeda jika kebersihan kota yang seharusnya di kelola pemerintah malah buruk dan tidak teratur. Alhasil banyaknya tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan dan menyebabkan bau busuk dari sampah-sampah tersebut. Peraturan yang telah di buat juga tidak pernah di tegakkan namun hanya untuk pelengkap administrasi pemerintahan. Sangat di sayangkan jika yang mempunyai wewenang lebih namun tidak memanfaatkan wewenangnya.

5.       Kebersihan Negara
Negara yang bersih adalah impian bagi seluruh Dunia. Hal ini hanya terjadi di Negara yang telah dapat dengan baik mengelola sampah dan daur ulangnya. Sehingga sampah yang awalnya adalah melimpah dan tak ternilai menjadi barang kebutuhan yang dapat di manfaatkan kembali. Hal ini biasanya terjadi di daerah modern seperti Canada maupun Eropa bagian utara. Mereka memanfaatkan seluruh kebijakannya untuk memberikan yang terbaik bagi warganya.

Mungkin hanya demikian mudah-mudahan saja Indonesia ke depan bisa mencontoh Negara maju dan dapat menjadi contoh bagi Negara yang berkembang lainnya.

Sekian Terimakasih

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.