Pentingnya Istirahat bagi Tubuh

Pentingnya Istirahat bagi Tubuh
Tubuh yang sehat akan memiliki masa kebugaran. Masa kebugaran ini adalah akibat dari serangkaian peristiwa yang secara beruntun dan dapat meningkatkan kelelahan bagi orang yang memilki tubuh ini. Hal yang dapat di lakukan ketika tubuh terasa lelah adalah dengan beristirahat.



Istirahat sebaik-baiknya adalah dengan tidur. Dan tidur yang paling baik adalah dengan posisi tubuh lurus dan miring ke arah kanan. Telah banyak penelitian tentang tidur pada posisi ini. Sehingga dapat di ketahui bahwa istirahat yang baik dengan fungsi yang paling bagus adalah dengan tidur. Karena hampir seluruh organ-organ tubuh semua beristirahat. Terutama pikiran akan lebih tenang dan mata akan cenderung tidak berkontraksi begitupun dengan saraf dan organ-organ yang lain.

Berbaring jika tidak dapat tidur. Jika anda tidak memiliki waktu untuk tidur anda dapat berbaring dengan tenang tanpa memikirkan apapun. Atau memikirkan semua dengan santai dan lebih tenang. Berbaring saja dengan tenang dapat juga meluruskan punggung dan persendian-persendian yang kaku akibat penat bekerja. Apalagi anda yang menggunakan posisi duduk dalam bekerja. Maka seluruh badan anda tertopang oleh punggung dan sangat pegal jika anda tidak berbaring.

Duduk relaks. Duduk dengan santai akan memberikan sebuah dampak yang bagus terutama bagi anda yang bekerja dengan posisi berdiri. Anda dapat menggunakan tempat duduk anda atau lebih baik di lantai atau tanah dengan posisi lutut tetap lurus. Jangan sekali-sekali membengkokkan kaki ketika anda merasa pegal atau anda dapat terkena varises atau urat yang berkelok-kelok. Hal ini juga akan lebih memperlancar peredaran darah anda ketika anda meluruskan kaki anda.


Berjalan santai.  Bagi orang yang bekerja dengan posisi duduk anda dapat beristirahat dengan cara berjalan ke sebuah tempat dengan tenang sambil meregangkan beberapa persendian anda. Hal ini akan menimbulkan sensasi yang enak saat anda mencoba menarik otot-otot anda yang sedang kaku. Selain fungsinya untuk menghilangkan rasa pegal dan istirahat sejenak jalan santai ini juga berfungsi untuk memberikan respon positif terhadap otak anda agar fikiran tetap fresh dan produktif

Demikian 5 hal yang dapat anda lakukan untuk beristirahat dan menenangkan pikiran anda.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.